DATABASE dng Excel

DATABASE dng Excel
Kita banyak sekali berhubungan dengan database. Program akuntansi, program penjualan, program bisnis lainnya menggunakan database. Di tempat kita bekerja, umumnya terdapat database, bisa jadi dalam WEB SITE dan database lainnya di masing departemen atau bagian perusahaan.
Kita dapat memasukkan seluruh data yang berasal dari database tersebut diatas ke dalam aplikasi Excel untuk selanjutnya menganalisa data dan membuat laporan otomatis dengan menggunakan Excel. Dengan menggunakan aplikasi excel, kita dapat membangun database. Boleh dikatakan bahwa jika kita mengenal Excel dengan lebih baik mungkin Ms Access tidak perlu ada.
Dengan menggunakan Excel, kita dapat mengembangkan analisis dan laporan yang bahkan tidak mungkin dapat atau sulit sekali dilakukan jika kita menggunakan program-program database canggih seperti JDE, Oracle dan sebagainya. Perusahaan besar yang dapat membeli sistem dengan nilai milyaran rupiah seringkali masih tergantung pada Excel untuk menganalis data dan mendesain laporan untuk mendukung proses-proses pengambilan keputusan yang sangat penting. Beberapa alat analisis penting dalam Excel antara lain perintah-perintah database sorting, filtering, subtotals dan pivot tables. Bahkan untuk memasukkan data excel menyediakan form yang dapat dimunculkan jika Excel mengenali database kita.

Just Learn Anything from http://blog.aurino.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *